Monday, February 10, 2020

Harga Sarang Burung Walet


Walet merupakan salah satu species burung yang memiliki nilai ekonomis terutama sarang yang dihasilkan dari air liurnya. Anda tentu sudah sering mendengar istilah sarang walet yang kerap dimanfaatkan sebagai obat atau bahan makanan.
Sarang walet merupakan komoditi yang sering diekspor ke negara-negara maju terutama Cina. Bentuk sarang yang dibuat oleh burung walet sebenarnya biasa saja, mirip dengan sarang pada umumnya.
Namun karena terbuat dari air liur, sarang walet bisa mengeras dan bentuknya menyerupai mangkuk.
Jika sudah dijual di pasar global harganya bisa melonjak naik cukup signifikan. Sarang burung walet memang terkenal mahal, harga sarang walet per kilo bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Sarang Burung Walet Hancuran
Sarang Burung Walet Hancuran

Harga sarang walet hari ini cukup stabil, tapi dari waktu ke waktu harganya selalu mengalami peningkatan karena peminatnya yang semakin tinggi. Nilai jual burung walet sendiri tidak semahal sarangnya.
Sebagai penghasil sarang, burung walet dijual dengan harga yang relatif bisa dijangkau. Walet sendiri merupakan jenis burung yang tergabung dalam keluarga Apodidae.
Jumlah populasi nya di Indonesia saat ini masih aman alias belum terancam punah. Hal ini karena banyak orang yang mulai membudidayakan.

Burung Walet Membuat Sarang
klikpajak.id

Bisnis sarang walet rumah juga mulai dijadikan lahan mencari nafkah yang digeluti oleh banyak orang.
Hanya saja tidak semua orang dapat bertahan dan sukses mengembangkan usaha sarang walet karena proses awal yang cukup merepotkan.

Sarang Burung Walet grade Super
Sarang Burung Walet grade Super

Jika Anda tertarik untuk berbisnis sarang walet rumahan harus memperhatikan hal-hal krusial yang dibutuhkan. Pertama adalah kandang, Anda harus tahu bagaimana cara menyiapkan kandang untuk walet.
Walet sangat suka hidup ditempat yang gelap dan lembap, maka Anda harus mengkondisikan bangunan yang digunakan sebagai tempat tinggal walet persis seperti di habitat aslinya. Kedua terkait dengan pemeliharaan burung.
Baca Juga : Budidaya Burung Walet
Sebaiknya Anda memelihara burung walet sejak baru menetas karena bisa membuat burung terbiasa dengan rumahnya. Terakhir adalah memperhatikan perawatan burung terutama kebersihan bangunan.
Usahakan untuk membersihkan rumah walet minimal 3 kali dalam seminggu. Sayangnya, harga sarang walet rumahan tidak semahal sarang walet liar.

Sarang Burung Walet
Sarang Burung Walet

Harga sarang walet super yang dihasilkan oleh burung walet liat memang fantastis. Harga sarang grade A yang sudah berbentuk mangkuk sekitar Rp 12.000.000. Jika dijual di luar negeri bisa lebih tinggi lagi.
Misalnya saja harga sarang walet di Malaysia lebih mahal dibandingkan yang dijual di Indonesia. Memanen sarang walet di habitat aslinya memang cenderung lebih rumit dan berisiko karena harus masuk ke dalam gua.
Peralatan yang digunakan untuk mengambil sarang walet yang menempel di langit-langit gua juga harus diperhitungkan sehingga aman saat sedang mengambilnya.
Perlu diketahui bahwa burung walet cenderung betah tinggal di dalam gua dekat dengan pantai. Tempat yang redup dan lembap merupakan alasan utama walet senang tinggal di sana.

Sarang Burung Walet Super
Sarang Burung Walet Super

Harga jual sarang walet sebenarnya berbeda-beda karena menyesuiakan dengan berbagai faktor. Sebut saja sarang yang telah berbentuk mangkuk atau sudah memiliki bentuk sempurna dijual paling mahal.
Harga sarang walet bersih sedikit di atas sarang yang masih kotor atau baru saja dipanen. Selain itu, ada juga jenis sarang walet merah yang harganya juga sangat mahal.
Setidaknya untuk mendapatkan 1 kilogram sawang walet, Anda harus merogoh biaya antara Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 15.000.000.
Kisaran harga tersebut masih bisa naik setiap tahunnya karena peminat yang permintaan mintaan pasar.

Daftar Harga Sarang Walet Hari Ini Terbaru

Varian Sarang WaletHarga
Sarang Burung Walet Grade Super 100gRp 3.100.000
Sarang Burung Walet Hancuran 100gRp 1.200.000
Sarang Burung Walet Super Bersih Premium 1kgRp 23.500.000
Sarang Burung Walet 17gRp 350.000
Sarang Burung Walet 50gRp 1.100.000
Sarang Burung Walet 100gRp 1.800.000
Sup Sarang Burung Walet InstanRp 600.000
Pembersih Sarang Burung Walet SuperwhiteRp 450.000
Pakan Walet Ampuh Menambah Populasi Burung Walet 3KgRp 390.000
Parfum + Pakan Walet Penambah Kualitas dan Produksi Sarang Walet 2KgRp 640.000
Baca Juga : Harga Burung Walet
Harga di atas belum termasuk ongkos kirim. Untuk mendapatkan produk sarang walet ini, kami dari harga.info menjual sarang burung walet.
Sekian dan terimakasih banyak!

No comments:

Post a Comment

Download MP3 & Video for: Suara Walet Kalimantan Download Lagu  Suara Walet Kalimantan  Dapat Kamu Download Secara Gratis Di Waptric...