Sunday, February 9, 2020


4 Rahasia Walet Cepat Bersarang dan Cara Membuat Walet Betah di RBW


Mengetahui seperti apa rahasia walet cepat bersarang di gedung yang baru dibangun memberikan harapan baru terutama untuk para petani walet yang baru terjun dalam bisnis sarang burung walet.
Dengan semakin maraknya pemain baru dalam usaha budidaya burung walet memang perlu kiat khusus agar kita tetap dapat bersaing dengan mereka. Hal ini semacam jadi kunci sukses untuk masing-masing pemilik rbw, sehingga dapat menemukan pola bisnis yang tepat dalam mengembangkan rumah walet mereka bahkan memberikan hasil lebih baik dari sebelumnya.

Apa rahasia walet cepat menginap dan berdatangan ke rumah walet yang baru dibangun?

Meskipun kita telah mengeluarkan banyak anggaran untuk membangun gedung walet baru yang maksimal dan dirasa cukup namun hal itu belum tentu cukup untuk memenuhi keperluan dalam hal perencanaan dan pengembangan rumah walet yang sesuai dengan keinginan.
Bukan tidak mungkin, ditengah jalan ada kendala teknis maupun non teknis sehingga menyebabkan rbw terbengkelai, atau bahkan sepi tidak ada walet yang mau menginap.
Rasanya kita patut memahami setiap keadaan yang ada di lapangan sehingga dapat melakukan evaluasi mendalam mengenai apa dan bagaimana membawa bisnis burung walet sehingga memberikan hasil sesuai harapan.
Ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam mengembangkan usaha ini, berikut beberapa poin yang perlu diperhatikan sehingga memberikan harapan sukses untuk masa depan dan semakin melipat gandakan hasil  yang kita raih dari usaha sarang burung walet.

Pemilihan lokasi dan pembangunan rumah walet yang benar menentukan keberhasilan

Dalam memilih lokasi untuk mendirikan gedung walet tentu kita sudah mengamati dan memikirkan dengan baik, sehingga memberikan hasil seperti harapan. Namun demikian perlu dipertimbangkan kembali untuk memantau dengan seksama sehingga apa yang kita bangun dapat memberikan hasil maksimal.
Dan ternyata konstruksi dan bagaimana kita memperlakukan bangunan rumah walet itu sendiri juga berpengaruh, dalam hal ini kita sudah membahas kiat khusus untuk mengantisipasi kegagalan rumah walet karena salah perhitungan, salah spekulasi, dan sebagainya.
Silakan baca lebih lengkap disini

Memberikan makanan tambahan untuk walet terutama di musim kemarau

Pada musim tertentu kita patut memperhatikan makanan walet yang mungkin berguna sebagai tambahan, untuk menjaga populasi walet agar tidak punah.
Hal ini juga berguna untuk memancing agar walet betah berada di gedung kita karena merasa kebutuhan makanan mereka selalu terpenuhi. Silakan berikan pakan tambahan dari buatan kita sendiri.
Baca selengkapnya mengenai cara menyediakan pakan tambahan untuk walet
Kalau kita sudah memahami perilaku walet yang tinggal di gedung tentu lebih mudah dan mampu menyediakan kebutuhan pokok seperti makanan dan lingkungan yang memadai sehingga koloni walet akan cepat berkembang dan betah di rbw kita.
GUNAKAN SUARA WALET YANG BAIK DAN TEPAT
Bukan seberapa banyak kita mengumpulkan suara walet dan koleksi suara panggil walet, namun kita harus menentukan kira-kira suara panggil dan suara inap walet yang paling cocok untuk rbw yang mana?
Karena memiliki banyak suara walet belum tentu menentukan keberhasilan dari suara gedung walet, namun setelah kita tahu dan menemukan yang paling sesuai maka tidak perlu gonta-ganti sp dan si, cukup melakukan perawatan dan pengembangan sehingga burung walet kian betah.
Beberapa suara walet yang dapat dicoba silakan baca disini
Dari apa yang diulas diatas tentu kita memiliki gambaran mengenai apa dan bagaimana menentukan kualitas rumah walet sehingga memberikan hasil maksimal dan apa yang kita rencanakan dapat berjalan seperti harapan. Dalam hal ini diperlukan usaha berkelanjutan sehingga memberikan hasil sesuai keinginan.

No comments:

Post a Comment

Download MP3 & Video for: Suara Walet Kalimantan Download Lagu  Suara Walet Kalimantan  Dapat Kamu Download Secara Gratis Di Waptric...